Cari Barang Preloved, Ingat Prelo

Semenjak lulus kuliah bulan Juli lalu, aku tertarik untuk belajar hal baru di bidang seni. Salah satu kegiatan yang aku ikuti adalah workshop Brush Lettering dan Watercolor pada tanggal 29 Juli 2017. Untuk pertama kalinya aku mencoba melukis dan menulis dengan cat air. Aku suka banget hasilnya, effortlessly beautiful! Sejak mengikuti workshop tersebut aku rutin berlatih melukis dan belajar dari video-video tutorial. Tentunya untuk menunjang hobi baruku ini, banyak alat-alat lukis yang disarankan untuk dimiliki. Alat yang paling dibutuhkan dan mendukung hasil lukisan adalah jenis kertas, berbagai tipe kuas dan merek cat airnya. Pada saat workshop, terdapat merek tertentu yang direkomendasi untuk pelukis amatir, salah satunya cat air merek KOI yang usul punya usul ternyata harganya cukup mahal (hiks). Namun sempat terpikirkan olehku apakah ada yang menjual cat air bekas yang sudah tidak terpakai dan dijual dengan harga yang miring. Aku langsung teringat dengan Prelo yang merupakan situs komersial tempat jual beli barang bekas (second/preloved) dengan harga miring.

Sebelumnya, aku sudah memiliki akun di Prelo untuk menjual kosmetik maupun baju preloved punyaku dan ibu. Menurutku, bertransaksi melalui Prelo sangat mudah dan aman. Pembeli dapat menawar harga sesuai kesepakatan dan terdapat banyak pilihan ekspedisi yang dapat dipilih. Setiap hari aku selalu cek akunku untuk melihat notifikasi, barang pilihan editor dan barang-barang yang dijual dalam kategori Hobby. Tentunya aku sering memeriksa apakah ada cat air bekas maupun kuas lukis second. Alhasil, aku menemukan cat KOI bekas yang ingin kubeli.

Selain perlengkapan lukis, daftar Lovelist lainnya adalah produk skincare dari Korea karena sebenarnya aku penasaran dengan produk perawatannya yang membuat kulit wajah orang Korea seperti tidak ada pori. Umumnya produk-produk asal Korea terbilang cukup mahal jika dibeli langsung dari official store di mall. Selain itu, kekhawatiranku adalah produknya belum tentu cocok di kulitku. Oleh karena itu, aku mencari-cari produk skincare Korean preloved yang dijual dengan harga miring untuk dicoba. Produk skincare yang dijual di Prelo umumnya masih dalam kondisi yang baik. Hal ini dapat aku lihat dari foto-foto yang diupload oleh penjual. Variasi harga yang ditawarkan sekitar 50% - 80% dari harga aslinya. Tentunya aku jadi semakin kalap mau beli produk skincarenya! Hehe. Kalau dilihat-lihat banyak produk yang sama dijual oleh orang yang berbeda, maka sebelum membeli aku akan memasukkan beberapa produk tersebut ke dalam Lovelist aku. Tentunya aku mau membandingkan kualitas dan penawaran antarproduk untuk mendapatkan yang paling oke, hahaha!

Ini Lovelistku :), apa aja barang di Lovelistmu?

Hal yang aku sukai dari Prelo adalah jaminan keaslian produk yang dijual, tidak khawatir lagi dengan barang-barang KW. Walaupun barang second atau preloved yang dijual, kualitas dan originalitas barang sudah tidak perlu diragukan karena adanya jaminan dari Prelo. Selain itu, pembeli dapat bernegosiasi harga dan berkomunikasi langsung dengan penjual. Fitur chat ini membangun kepercayaan pembeli terhadap kualitas produk maupun integritas penjual. Tidak lupa setiap pengguna baru berkesempatan mendapatkan potongan Rp 25.000,00 dengan menggunakan referral code untuk transaksi pertama. Kalian juga boleh menggunakan referral code aku: SANTISANQGK untuk dapat potongan harga. Untuk mendapatkan kosmetik dan baju preloved di bawah Rp 50.000,00, kamu bisa mengunjungi akun aku yaitu @santisan. Dalam setiap paket, aku selalu menyisipkan kartu ucapan buatanku sendiri (sekalian latihan lukis dengan cat air hehe). Kapan lagi bisa beli barang branded dengan harga miring, coba cek di Prelo.

Thanks! untuk kalian yang sudah beli barang aku :)

Comments

Popular posts from this blog

Pengalaman WULF bersama Unilever

ALUN-ALUN BANDUNG

Kuliah Ngapain Aja